MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) SD LABORATORIUM UNESA GELAR PROFIL PELAJAR PANCASILA
Apel pagi pada hari Senin, 18 Juli 2022 dalam rangka pembukaan Masa
Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SD Laboratorium Unesa dibuka oleh tarian
Remo yang berasal dari Jombang Jawa Timur. Tari Remo adalah salah satu tarian
untuk penyambutan tamu dengan berbagai kegiatan. Tarian ini di tujukan untuk
menyambut siswa-siswi baru kelas 1 dan siswa-siswi mutasi masuk. Tarian
tersebut disajikan oleh siswi bernama Queen yang merupakan siswi mutasi masuk
dengan berbagai prestasi di bidang seni tari.Penampilan Queen disambut dengan
bagusnya disertai dengan tepuk tangan yang meriah dari barisan yang berjejer
rapi dalam barisan kelas masing masing. Seluruh staff, guru termasuk siswa
siswi sangat menikmati penampilan tari Remo tersebut.
Sri Lestari, S.Pd Kepala Sekolah menyambut anak didiknya. “Selamat datang untuk anak anak kelas 1, serta anakku siswa-siswi mutasi masuk dari kelas 2 hingga 6. Kalian adalah anak anak hebat SD Laboratorium Unesa tahun ajaran 2022-2023, Selamat atas keberhasilan anak anak di semester II kemarin tahun ajaran 2021-2022. Semoga di tahun ajaran ini anak anak semakin pintar, semakin rajin belajar dan lebih semangat menempuh pembelajaran disini. Serta jangan lupa untuk terus menorehkan prestasi prestasi dibidang akademik maupun non akademik”. Setelah memberikan sambutan yang penuh motivasi, dia menggunting pita balon tersebut dan diiringi doa yang khitmat dengan harapan anak anak menjadi siswa siswi yang membanggakan serta menjunjung tinggi nilai nilai Pancasila.
Hari kedua acara MPLS, diisi dengan kegiatan terpenting yaitu penanaman Profil Pelajar Pancasila yang di sampaikan oleh Dr. Muhammad Amin Fauzi, M.Pd selaku ketua komite serta menjabat sebagai staff administrasi Fakultas Ilmu Olahraga Unesa. Beliau memberikan berbagai macam wawasan yang mencerminkan bahwa seluruh siswa harus menanaman sikap dari Pelajar Pancasila. Beliau memaparkan materi tersebut kepada siswa siswi kelas 3-4. Seluruh siswa kelas 3-4 sangat antusias dengan kehadirannya. Tanpa terkecuali dengan adanya games serta reward kepada siswa-siswi yang aktif bertanya kepadanya.